Jumat, 26 September 2014

Narsism Girl

masih dalam topik yang sama, ngomongin tentang gimana orang jakarta menghabiskan waktu luangnya. Kalo dari kemaren gue coba nyeritain gimana sih anak-anak kuliah dari tarumanegara, bina nusantara dan universitas pelita harapan, sekarang gue akan coba ceritain gimana seorang anak SMK dan SMP 112 menghabiskan waktu luangnya. Hm kalo dari ngobrol-ngobrol sore waktu di waduk pluit sih lebih seru cerita si siswi SMK yang ambil jurusan akuntansi ini (dari kemaren bergaul sama calon akuntan terus ya, mungkin bisa bakat untuk mengkalkulasi seberapa besar kemungkinan dia bisa sama gue #cigitu)

ya, namanya manda, umurnya 16 tahun. kalo secara hobi dan aktifitas sih mungkin standartan anak-anak remaja jaman sekarang kali ya...gosip gosip lucu gitu. Tapi, yang agak kaget tuh kalo dia gosip..dia sempet ngomong


“iya, biasanya kalo ngegosip itu gosipin cewe...cewe yang centil di sekolah, soalnya kadang-kadang tuh ada cewe di kelas yang make up gitu. Jadi kan kita omongin. Masa iya di sekolah make up”

Hahaha pas denger gue langsung keinget salah satu temen SMA gue yang punya kebiasaan sama. Akhirnya setelah melakukan pemecahan (Re : ice breaking) gue tanya deh kalo sabtu gitu biasanya ngapain. Nah si manda bilang biasanya kalo sabtu itu abisin waktu nya di sekolah untuk ambil ekskul akuntansi...dong dong dong, dalam hati gue langsung berfikir....jangan-jangan gue salah pilih narasumber ini. Dengan segala kegigihan, gue tanya lagi aktifitasnya selain ekskul di sekolah kalo sabtu itu ngapain..akhirnya manda speak up juga..biasanya kalo sabtu itu pulang ekskul deh baru main-main di seven eleven atau mall yang mungkin bisa di jangkau...

Pas dia bilang tuh kalo biasanya main ke mall juga, gue dengan sikap inisiatif yang cukup tinggi mau tanya kan, biasanya apa yang bisa nge dorong si manda ini pergi kesana dan gimana sih kalo mau pergi ke mall itu...akhirnya manda menjelaskan

“kalo ke mall itu biasanya kita lebih nyari barang yang mau di beli..kayak misalnya ke pluit village atau mall gitu sih. waktu itu pernah sama temen-temen mau pergi makan di platinum, akhirnya manda nabung dulu dari uang jajan yang dikasih..jadi pas sekolah minta dibawain bekel nabung. Seminggu nabung itu bisa dapet seratus ribu kurang lebih..tapi ngga pernah nyesel sih kalo ditanya ngabisin uang satu hari, soalnya kan emang nabung tujuannya itu buat weekend”

Yap, setelah mendapatkan jawaban yang cukup jelas mengenai mall..gue merubah arah obrolannya menjadi bagaimana seorang wanita yang memiliki poni rata diatas alis ini berekreasi...ada 3 alasan plus pengalaman yang menurut gue cukup berkesan dan terngiang-ngiang di kepala gue sampe sekarang.  Oke gue jelasin satu-satu ya, jadi si manda ini pernah pergi ke museum fatahillah...waktu awal gue tanya kenapa sih perginya ke museum fatahillah...dia ngejelasin tuh salah satu alasan yang bikin dia tertarik ke fatahillah, soalnya disana ngejual beberapa aksesoris yang mungkin bisa dipake...ya wajar banget sih, soalnya emang museum fatahillahnya sendiri kalo ditanya sejarahnya itu sejarahnya apa jawabannya “lupa” hahahah  

“kalo ditanya kenapa ke fatahillah sih, soalnya disana tuh ada yang jualan aksesoris kayak kalung sama gelang gitu..lagian juga harganya lebih murah”

Terus gue tanya lagi kan, apakah ada alasan lainnya yang bisa menarik dia untuk pergi kesana....jawaban yang ini agak kaget sih....

“hm cuci mata juga bisa kali ya”

Dalem hati...gue berkata..iiihhh manda genit ihhhhh, cari terong-terongan ihhh hahaha dan dia nambahin

“soalnya waktu itu pernah pas di museum fatahillah itu ada cowo yang sok-sokan nabrak kita. pertamanya minta maaf, terus abis minta maaf malah minta nomor hp hahahha”

Hahaha tersu judgemental dan persepsi gue ternyata salah..ya memang..ternyata dimanapun..dikalangan apa saja...disudut dunia manapun...cowo itu lebih genit....(re : thanks god, gue lebih sering menyebut diri gue pejantan hemmm)

Nah, tapi sayangnya kisah perkenalan di museum fatahillah begitu saja...cuma kenalan-kenalan dan ngga berlanjut menjadi apa-apa...selain bisa ketemu cowo di tempat rekreasi, ternyata manda juga mendapatkan hal lainnya pas lagi ke museum fatahillah. Gue tanya kan, dia ngapain aja pas di fatahillah selain belanja. Akhirnya cewe yang suka nonton pentas seni sekolahan ini cerita

“waktu kesana tuh kita foto-foto gitu di patungnya. Abis foto kita upload di facebook..biar narsis aja gitu. Kalo narsis gitu kan juga bisa anggap gaul...selain itu juga kalo tua nanti kan bisa kita liat-liat lagi”

Beuuuh ternyata bukan gue doang yang suka foto narsis, terus selain foto yang di upload ke facebook. Salah satu aktfitias yang bisa dianggap narsis kalo lagi di facebook itu dengan mengupdate status akan pergi kemana...misalnya “otw pluit with siapa gitu, temennya ntar di tag”  ya...gue juga merasakan hal tersebut sih...tapi tahun 2008 dan itu via msn, misalnya gue lagi di PIM dulu tuh pasti gue update status “@PIM, W/ .....” hahaha gue Cuma berani ngisi pake titik-titik, kalo sebut nama ntar yang kebuka malah cerita lama jiahahha

Eh tapi, yang gue rasakan setelah mendengar ucapan, muncul pertanyaan di kepala gue...jangan-jangan kita ngobrol ini dibatasi dan dipisahkan perbedaan tahun...mungkin kalo gue tanya manda ini tahun berapa, dia akan jawab “2008...”


Yaudah, paling gitu aja cerita tentang manda..kalo di ceritain semua bisa ngalahin tebelnya skripsi kali...ga lucu. See you!

#jakartareposeproject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar