Jumat, 26 September 2014

half iron man

Masih dengan topik yang sama, masih membahas tentang bagaimana orang-orang dijakarta menghabiskan waktu luangnya. Kalo kesempatan kali ini, dapet kesempatan untuk wawancara salah satu orang yang cukup sibuk dengan bisnisnya yang berasal dari hobinya. Nama laki-laki ganteng ini Agus, umurnya  46 tahun. ya seperti yang gue bilang sebelumnya hobi yang bisa menghasilkan bisnisnya ini adalah olahraga. Om agus juga bilang untuk setiap harinya, ketika dia membuka matanya di pagi hari langsung deh olahraga dari sepeda sepeda, lari atau renang.

“lebih suka sih kalo olahraga, hobi gitu. Lagian juga ada komunitas. Jadi lebih seru gitu kalo 
olahraga. Kayak misalnya nih, olaharaga sepeda, itu kan ada komunitasnya. Itu yang bikin kita makin semangat olahraga. Kadang olahraga itu kalo sendiri itu ga akan lama, soalnya jenuh. Kalo sama komunitas itu, setelah olahraga itu bisa makan bareng atau nongkrong bareng. Kalo lagi sepedaannya itu suka bareng, kadang juga ikut kompetisinya..terus juga kadang-kadang ada temen yang ngga kuat lah bisa dibecadaain”

Beeeuh, babeh-babeh nih ternyata masih suka aja ngatain yang ngga kuat gitu. Selain itu, om agus juga ngejelasin kalo misalnya ikut touring itu seru, soalnya bisa kumpul-kumpul sama temen gitu. Selain itu om ini juga pernah ikut touring sampe ke malaysia untuk ikut touring sepeda.

Salah satu pengalaman yang berkesan adalah ketika om agus ini, menjadi salah satu peserta touring sepeda yang ada di malaysia. Dijelasin nih sama om agus, katanya kalo di malaysia itu naik sepeda ngga Cuma sekedar naik sepeda aja, tapi naik sepeda sekaligus menikmati pemandangan dan udara yang sejuk(re : kebayang di gue tuh, kayak iklan-iklan gitu sih)

Cukup banyak cerita yang di sharing, salah satu pengalamannya yang cukup menarik adalah pengalaman om agus yang pernah ikut acara yang disebut sama doi “half iron man” beeeuh, gue ngebayanginnya ini keren banget pasti..ya bener banget....pas lagi ngobrol-ngobrol (yang kebetulan ada istrinya juga) istrinya ngejelasin

“iya, dia baru aja ikut half iron man di bintan bulan agustus lalu...jadi acaranya itu lari..terus sepeda..terus lanjut lagi berenang..”

Nah, gue penasaran kan kenapa seorang om agus ini pengen ikutan acara half iron man ini, dia ngejelasin sih

“itu lebih untuk punya cerita ke cucu...selain itu buat motivasi ke anak-anak juga...kayak misalnya kalo kita udah tau ngga mampu, kita butuh latihan sampe ngedapetin apa yang kita mau..waktu itu juga sempet nyesel sih pas lari..kenapa gue ikut acara kayak gini ya. tapi pas udah mau sampe finish tuh langsung kepikiran akhirnya bisa juga. Perasaannya tuh kayak ngedapetin apa yang belom pernah saya dapetin sebelumnya”

selain sibuk dengan kegiatan olahraga, om agus juga meluangkan waktu luangnya untuk anak-anak dan keluarganya..istri om agus ngejelasin kalo misalnya setelah pulang kerja juga biasanya dia main kejer-kejeran sama anaknya...

pas denger cerita istrinya om agus..langsung ngerasa...miss that moment...hahaha ngga penting
lanjut deh, ceritanya..om agus bilang kalo misalnya dia ngebiasaain satu keluarga itu punya kebiasaan makan malem bareng-bareng

“saya kayak nerapin tradisi kali ya, tradisi supaya untuk dalam satu minggu itu harus makan keluarga bareng-bareng. Dimana aja makannya, yang penting satu meja bareng-bareng sama keluarga dan bisa ngobrol-ngobrol”



Salah satu alasan pria yang menyatakan bahwa jakarta itu terlalu semeraut, mengapa ia harus membuat tradisi tersebut agar satu keluarga tetap merasa lebih dekat satu sama lain, dan punya waktu yang berkualitas.

Yang menjadi menarik adalah, cerita om agus yang ngga pernah kepikiran untuk ngajak anak-anaknya rekreasi...muka bingung dan linglung ketika ditanya “kenapa ngga pernah rekreasi satu keluarga” jawabnya dengan diem sejenak dan Cuma bilang

"hemm soalnya di sekolah itu udah ada..lagian juga disana terlalu rame..kita kalo satu keluarga itu kan maunya cari yang tenang-tenang..kalo tempat rekreasi gitu mau masuk aja ngantri, udah capek duluan. Jadinya ngga fun lagi”

Ya, kebayang sih om agus punya cara sendiri untuk membahagiakan anaknya, dan cara tersebut juga cukup kuat untuk meningkatan keterikatan antar anggota keluarganya...

Btw,satu pesen nih untuk om agus..plis om ajak satu keluarga untuk pergi ke museum...disitu sepi banget...se sepi itu..mungkin Cuma om dan anggota keluarga aja yang akan monopoli  gedung itu xixi

#jakartareposeproject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar