Jumat, 26 September 2014

gossip girl xoxo



Halo para pembaca, masih dengan tema yang sama seperti cerita sebelumnya. Kalo kemaren gue ngebahas gimana seorang pria jantan yang akan menjadi akuntan menghabiskan waktu luangnya, sekarang gue akan ngebahas gimana seorang wanita yang berumur 20 tahun berkuliah di universitas pelita harapan jurusan AKUNTANSI juga menghabiskan waktu luangnya.  Hm untuk mudahin para pembaca kebayang aja, cewe ini sebenernya typical cewe jaman sekarang sih, cewe yang ngga betah di rumah, cewe yang demen gosip kalo lagi sama temennya, dan mungkin bisa gue duga juga kalo cewe ini high maintanece pas pertama kali ketemu.

Waktu pertama kenalan dan tau kalo cewe ini kuliah di universitas pelita harapan, gue langsung jaga image gue laah. Pertama ngenalin diri aja gue langsung bilang “ya, nama gue iqi. Hobi nya ngegym dan baca buku” tapi ngga tau percaya apa engga, pas gue bilang nge gym muka doi sinis gitu ngeliat badan gue yang kurus....

Setelah melakukan proses akrabisasi (proses pemindahan dari awkward sampe akrab) sm cewe ini, akhirnya gue tau bahwa kalo ngga dirumah, biasanya dia pasti cari makan...nonton...jalan sm pacar....dan yap! Dugaan lo semua ngga salah, karena cewe ini cewe typical jam sekarang, pasti jalannya ke mall...mall...mall....sabtu ini ke mall, sabtu minggu depan ke mall, sabtu minggu depan minggu depannya nya lagi ke mall....minggu depannya minggu depannnya minggu depannya ke mall lagi...lagi...lagi dan lagi....

nih, foto feli lagi bareng pacarnya


Nah, sebagai manusia yang memiliki pemikiran kritis (asik) gue kan langsung nanya tuh kenapa harus dimall, dan sebenernya ada di mall. jawaban pertama dia bilang

“abis ngga ada aktifitas lain yang bisa bikin seneng, lagian juga ngga ada tempat lain”

Gue bingung banget tuh, dia ngomong ngga ada aktiftias lain...dalam otak berkecamuk dan bertanya, apakah pacaran sekarang Cuma ke mall (Re : maklum deh, udah lama ngga punya pacar...sabana nih kalo kata iklim) tanpa disadari, mulut gue mengucapkan pertanyaan yang berkecamuk di otak gue... dan dia dengan sigap nge jawab

“ya, emang bingung abisnya mau ngapain lagi...sebenernya ke mall itu udah pilihan terakhir...dan ke mall tuh udah boring banget, pernah waktu itu ke puncak sih pacarannya..tapi Cuma makan di puncak tapi balik lagi”

Oh iya, udah asik-asik ngomongin orang gue belom ngenalin namanya siapa...namanya felicia gunawan hahaha yaudah lupakan, intermezzo aja.

Obrolan kita berlanjut lah, dan gue masih bingung dan belom mendapatkan jawaban sebenernya kenapa sih cewe yang biasa mengkonsumsi instagram ini untuk ngepoin sesuatu walaupun udah bosen ke mall, tapi masih tetep ke mall...akhirnya dia ngejawab dengan jawaban yang cukup jelas tapi belom jelas juga buat gue, dia bilang tuh  gini

“sebenernya di mall itu banyak aktiftas yang bisa dilakuin. Kayak makan, nonton, belanja sekaligus nonton.  Pernah waktu itu belanja sih sampe satu juta, belanjanya sama nyokap sih tapi”

Dalem hati gue langsung teriak “KAAAN!! BENER!! HIGH MAINTAINANCE!! BELANJANYA AJA Rp.1.000.000!!” hahaha tapi menurut gue itu belom cukup jelas, gue tanya lagi dengan nada yang cukup memojokan ala-ala pembawa acara mata najwa...akhirnya dia ngejelasin deh yang dia cari itu ke mall adalah....berikut jawabnnya

“sebenernya ke mall itu gara-gara ada crowdnya gitu sih, jadi bisa ngeliatin orang-orang yang ada di mall. terus jadinya kita ngaca dan ngejudge ini tipe orang seperti apa. Terus diomongin deh, misalkan ada emak-emak yang nyentrik dan lucu pasti jadi bahan omongan. Terus juga, pas kita ngeliat orang itu kita bisa berkaca kalo lagi liat yang seumuran. Ngeliat mahasiswa trend tuh kayak apa”

Pas denger jawabnnya gue langsung “oooh untuk ini loh” terus gue tanya lagi kan, sebenernya bisa ngga sih dapetin hal yang dijelasin tadi itu selain di mall...yap, feli ngaku sebenernya hal itu bisa juga di dapetin di beberapa event anak muda kayak pop up market....

Setelah bosen dengan obrolan topik mall, dengan berat hati gue pindha topik ke tempat-tempat rekreasi dijakarta, beberapa tempat yang keluar adalah museum gajah dan monas...pas dia bilang pernah ke museum gajah dan monas, gue kaget tuh...apa yang bisa narik orang ini pergi ke tempat rekreasi yang cukup membosankan itu...dugaan gue sih cowoknya yang ngajak...dan ternyata

“kalo waktu ke monas tuh gara-gara ada acara CFD dari kampus. tapi bukan karena cfdnya ke monas juga, tapi lebih karena temen-temen yang ngajak. Lagian waktu itu juga dapet pengalaman baru sih, bisa makan bubur emperan bareng temen-temen...”

Dan jawaban untuk ke museum gajah adalah....

“ya waktu itu diajak dateng ke acara marketing attack day, Cuma liat-liat doang sih. serunya waktu itu nyobain makanan-makanan gitu....”

Nah karena antara kedua jawaban diatas, dan jawaban sebelumnya punya korelasi, akhirnya gue nanya deh dapet ngga crowd yang ada di mall itu waktu di acara museum dan monas....doi ngejelasin deh

“dapet banget! Soalnya waktu kesana tuh yang diliat crowd nya homogen gitu, jadi untuk ngaca dan ngikutin trend itu dapet banget. Coba kayak tiap event kayak pop up market itu ada di museum, pasti seru banget”

Ya paling gitu aja, oh iya mau ceritain nih...si gara-gara keseringan si feli ini pergi ke mall, dia pernah loh makan mie kecap dan harus bayar Rp.20.000...kasian ya....makanya fel sering-sering makan di pinggiran. Jagan mall muluuu

#jakartareposeproject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar