Minggu, 20 September 2009

rumah+saudara+lebaran= 1 tahun sekali

maho gadang alloh, hari rayo kemenangan alah datang. ngucapin beribu ribu rasa syukur gue bisa berjumpa lagi di idul fitri tahun ini dan kembali berkumpul sama keluarga besar nyai darmizar.

buat tahun ini keluarga gue ngga mudik jadi gue merayakan lebaran di rumah tercinta. sebelum lebaran tiba beberapa tamu asing sampai ke rumah gue, tamu itu sebenernya masih keluarga jauuuuuh tapi deket keluarga yg ini sebenernya normal tapi dia memelihara 1 makhluk binal.

1 makhluk binal ini bisa ngebuat kamar gua berantakan. kalo di liat dari fisik sih dia normal hanya satu gigi yg berwarna putih, rambut pendek,bandan pendek, leher pendek dan umur pun pendek. karena makhluk yang satu ini nitendo ds,playstation,komputer gue kebajak. di monopolilah barang kekayaan gue.

setelah dia membajak seluruh kesenangan gue lagi lagi lagi dia bersama yudi (mahkluk asing yg gue ceritakan beberap bulan lalu) ngebuat onar. pasangan sejoli ini melihat dan menyaksikan bahwa kalau tetangga gue ngegores gores mobil kesayangan bokap gue. jelas bokap gue marah besar, dia lapor ke nyokap "bunda blablablabla" terus nyokap bales "apa? blablablabala" (gue ngga terlalu denger persis mereka ngomong apa yang jelas nyokap langsung keluar dan gue ngga tau apa yg dilakukan nyokap)

beberapa menit setelah itu............

terdengar suara adzan ashar, di samping itu pula ada suara anak kecil "yudi yudi, bayar utang lo sini" (buset?bayar utang? kriminal nih anak kecil) yudi masih berselimut ketakutan.

tiba tiba ada suara besar menggema rumah dan dia marah marah sama mobil kesayangan bokap gue kalo ngga salah marahnya gini

"EH ORANG PADANG, LO KN MERANTAU DI SINI NGGA USAH CARI MASALAH DEH GUE ASLI BETAWI. MAU LO APA? GUE BAKAR RUMAH LO" (terus kenapa pak kalo betawi? film merantau aja kisah orang padang)
nyali gue belom cukup untuk nyamperin dan ngecincang bapak itu dan bokap gue ngobrol ngobrol sebentar sama dia dan emosi dia mulai meredup

mungkin bokap gue bilang gini " why you so serious? hahahaha"

malam takbirannya gue ngga bisa tidur, tuh gara gara petasan sm orang takbiran berisik bgt dia kagak tau apa besok gue mau bangun pagi.untung aja lebaran cuma sehari kalo engga, abis dah tiap malem kagak bisa tidur gue.

gue plus pamili sholat idul fitri coy, dimana? 87? lo wudhu sana pake debu! (masih di bahas lagi ckckc) gue sholat id di alpus,lumayan sekalian reunian sama satpam dan penjaga sepatu mesjid agung. dan korannya itu bedebeh banyak bgt kalo misalnya gue punya jiwa pemulung hari ini gue bisa bagi bagi thr ke seluruh rakyat indonesia.

baju baru? KAGAK ADA! tunjangan hari raya? SERET BANGET! itu kah yg namanya lebaran? kalo kata yg ceramah tadi "lebaran itu yg terpenting bukan baju baru, sarung baru, celana baru tetapi kalian harus punya jiwa yang baru"

allah nan gadang! allah nan gadang! allah nan gadang!
tidak ado tuhan selain allah nan gadang
allah nan gadang baragiah ilham!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar