Sabtu, 06 Juni 2009

rusaknya pendidikan indonesia

indonesia? hm saya suka negara ini, tapi ada beberapa hal yang membuat gue rada heran knp negara se indah dan se keren indonesia banyak hal yang menyimpang. boleh gue beberkan pengamatan gue pertama dari segi sepak bola, yang namanya main bola itu mencetak gol ke gawang lawan sebanyak banyaknya tapi..... berbeda dengan sepak bola indonesia kalo di indonesia yang namanya main bola itu bawa suporter sebanyak banyak banyaknya dan memukul seseorang yang berbaju hitam di tengah lapangan jika kebijakan si baju hitam itu merugikan salah satu tim.

buat orang indonesia itu sangatlah menarik. pengamatan gue yang kedua kalo yang ini sangatlah fatal.

jadi pas sholat jumat kemaren gue sholat di masjid deket rumah gue, si khotib kayaknya ngash materi yang kurang menarik (biarpun gue ngga tau isi khotbahnya apa) yang jelas gue duduk di shaf kedua terakhir. ternyata di belakang gue ada 3 anak kecil. oke kita sebut aja namanya yang pertama otan sudah duduk di sekolah dasar kelas 5 , ke dua yudi sudah duduk di sekolah dasar kelas 3 dan ke tiga fatur sudah duduk di sekolah dasar kelas 2.

selama khtotib berkhutbah gue dengerin apa yang mereka ber tiga ucapakan, ternyata mereka bertiga main ABC LIMA DASAR NAMA-NAMA BINATANG (permainan klasik yang mengadu kosa kata) bisa kita liat percakapan mereka otan dengan inisial "O" yudi dengan inisial "Y" dan fatur dengan inisial "F"

O: main ABC LIMA DASAR yuk, pake nama nama bintang tapi
Y: boleh deh, kalah jitak ya
F: ayo dh mulai
Y: mulai dari A ya
F: anjing
O:ayam
Y:.......(di jitak)
O: beruang
F: babi
Y: bebek
O:capung
Y,F :.....(di jitak)
F: domba
O,Y:.....(dijitak)
F: ELANG!
Y: kok elang sih? elang kn mulainnya dari L!
O: elang tuh dari e yudi, ENTOK!
Y: ada entok pasti ada ENTOT

(berlanjutlah F,G DAN H)
O: J ya sekarang
O: jerapah
Y : jebra
F: (no comment, dan berusaha protes kalo misalnya jebra itu dari z)

(berlanjutlah K DAN L)
Y:M itu monyet
O: monkey deh
F: meong kalo gitu

(berlanjutlah N,O, DAN P)
Y: Q ya sekarang?
O: (sok mikir)
F: keong (mungkin dia kira tulisannya qeong)
(dan temen temennya ngga ada yang protes akhirnya yudi dan otan di jitak.)

udh gue ngga bisa berkata kata setelah mendengar percakapan mereka, dan yang terakhir ada lagi kalo ini keluar dari mulut ade gue sendiri si divya bilang

D: bang bang, ada kandidat the master yang ngopy cut dh, namanya aldi dia bisa ngehipnotis sm mentalis terus dia juga ngikutin gayanya romy rafael sm dedy mizwar.

(hai hai menurut lo ada pesulap namanya dedy mizwar?) kalo km tau jawabannya ketik REG (SPASI) nama kamu (SPASI) nama pasangan km dan jangan lupa kirim ke 316.

(jangan dicatat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar