Sabtu, 22 Agustus 2009

ngga punya ongkos

kalo misalnya gue ceritain gue bangun, terus mandi, terus berangkat sekolah, terus pulang sekolah, terus ngalamin kejadian aneh, terus di bilang itu sial. atau misalnya gue ceritain, gue bangun, terus ngga mandi, terus berangkat ke sekolah, sampe di sekolah di godain kakak kelas, terus gue ngga bisa ulangan math, terus gue pulang, terus online msn, terus gue tidur malem itu udh biasa kali ya.

kalo sekarang gue bakal nyeritain dari sebelum gue tidur ceritanya kita pake alur flashback, setujuh ngga setujuh harus jadi empat belas (enggalah bego lo qy) udh deh pokoknya setujuh aja soalnya gue yg nulis blog. oke sekarang gue depan laptop yg gue pake kalo main typing maniac (komputer gue keyboardnya ilang2an, maklumlah pentium 1), kebetulan gue lagi main nih. gara gara kalah terus gue jadi iseng nulis. sebelum gue duduk ngangkang depan laptop gue ke mesjid. berhubung sholat taraweh itu sunnah jadi gue main petasan sm anak anak kampung deket masjid. sebelumnya lagi gue potong rambut soalnya hari senin ada pelajaran bk naaaah ini baru point pentingnya.


sebelum potong rambut, harusnya nyokap a.k.a tante lena ikutan pertemuan orng tua murid di SMA qyu yG gAuLshhh itU.....sYngNy maMahh qyu LuPa bNGd (capek gue ngetik kyk gitu) jadi sbelumnya nyopski udh pernah pertemuan orang tua murid juga hari kamis dan ini baru pertama dan seumur hidup gue denger berita kyk gini dan ini bener bener di lingkungan gue

nyopski berkata "anak bunda yg tampan, cepat kamu besar yaaaa. kelak jika kamu besar kamu bisa ngobatin bunda kalo sakit"
terus gue bilang aja "iya bunda, nanti kalo iqy kuliah di itb pasti iqy jadi dokter"

terus ngga lama kemudian dia bilang "qy uang masuk km 4 juta rupiah, uang spp 250 ribu, uang osis 65 ribu, uang olah raga 35 ribu uang perpus 30 ribu uang nambah ac 200 ribu, uang buat foto 30 ribu, uang makan siang 25 ribu sm uang buat phk seribu juga cukup kan?" kalo itu sih kebanyakan uang, terus kita jalan kurang lebih 2 km terus mulai lah bunda ngeluarin curahan hati yg selama di 87 gue terpendam "itu qy di 87, tahun lalu kn uang sekolahnya 3 juta 950 ribu nah pada saat itu udh ada 80 orang yg di bebasin supaya ngga bayar. terus ada lagi tuh qy satu orang siswa ngga masuk berminggu minggu udh gitu kn ngga ada kabar terpaksa deh wali kelasnya nyamperin ke rumah si anak. dan ternyata setelah di telusuri orang tua sang target ngga setuju a.k.a kurang mampu untuk ngash ongkos anaknya sekolah"

denger hal itu gue kaget se kaget kagetnya, lebih kaget kalo di kagetin tapi ngga sekaget kalo dapet duit kaget. gue prihatin dan gue menjadikan itu untuk ladang amal gue. kasian juga yaaa, tapi gue percaya allah ngga ngsh cobaan ke hambanya yg hambanya tidak mampu dan allah hanya menguji kesetiaan umatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar