Minggu, 07 Juli 2013

jadi orang dewasa itu menyenangkan, tapi susah dijalanin

beberap minggu yang lalu, gue ngeliat salah satu iklan penyedia jasa kartu telephone di indonesia. jalan cerita iklannya simple banget, tentang anak kecil yang berkhayal jadi orang dewasa, dan dari situ pula lah pertama kali dan untuk terakhir kalinya gue setuju sama anak kecil. di luar itu karangan sutradara atau bukan. yang jelas, kata2 mereka yang "jadi orang gede itu meneyenangkan, tapi susah dijalanin" dan mung yang bilang jadi orang gede itu menyenangkan, mereka belom dewasa itu mengerti apa sesungguhnya jadi orang dewasa itu.
secara dari umur, gue udah 18 tahun hidup di dunia ini, secara pemikiran gue bisa di bilang 36 tahun atau 2x lipat diumur gue sekarang, tapi secara kelakuan gue masih umur 9 tahun.....ya manusia macam apa gue ini...patut dan sangat layak untuk dipertanyakan.
dan ketiga zona penentu kedewasaan itu, yang bikin gue bisa bilang bahwa jadi orang gede itu sama sekali tidak menyenangkan. bayangin aja, di umur gue yang segini nihh, terkadang gue masih suka berharap dibawain bekel sm nyokap gue kyk waktu tk, padahal gue tau hal itu udah ga mungkin. yang lebih parahnya lagi, terkadang gue berharap bisa dianter nyokap ke tempat kuliah gue, terus di tungguin di depan kelas, terus pas bel istirahat gue disuapin nasi goreng buatan beliau, daan gue tau juga hal itu ga mungkin terjadi. bisa dibayangin aja gila apa jadinya gue kalo misalnya nginguktin pemikiran gue yang ke anak-anakan. nih, bisa jadi ya, timbul beberapa hujatan-hujatan dari kampus gue, yang mungkin diantaranya
1. bisa jadi gue di kucilkan dari temen-temen gue
(kalo temen masih biasa, masih ada orang lain di kampus gue)
2. bisa jadi dosen-dosen ga mau ngajar gue lagi
(dosen? biasa banget, masih bisa menyendiri)
3. bisa jadi petugas perpustakaan ngelarang gue masuk
*Perpustakaan tempat gue menyendiri
4. bisa jadi lagi kampus ga bisa nerima kelakuan lo
*OOOOHMYYYGOOOODDDDTIDAAAAAAK
oke, gue ngerasa jadi anak labil. balik lagi, ya jadi inti dari cerita gue diatas, gue masih belom siap untuk masuk ketahap dewasa dan masih pengen jadi anak kecil yang kerjannya kalo ga ketawa, tidur, main, mandi, makan, nangis, dan sepanjang hari kerjannya gitu-gitu ajaaa. dan gue kangen masa-masa itu.
dulu nih, pas gue kecil dulu, pas tk gue baru sampe rumah langsung teriak "mba innnn, telor ceplok" setiap siang selama 2 tahun, dan itu ituuu aja, dan mungkin mba in udah hafal dimater telor sebelum diceplok berapa, diameter telor ceploknya berapa, diamaeter kuning telurnya berapa. abis gue makan, gue langsung keluar buat manggil temen2 gue main, main apa aja yang bisa dimainin, dari gundu, gangsing, belalang, capung, kadal dan segala macem barang gue mainin, udah gitu sorenya main bola, abis main bola pulang maghrib kan, udah selesai sholat maghrib, nonton sinetron sampe ketiduran, gitu gitu gitu ajaaaa 2 tahun. tapi sekarang.....pulang kampus sore, makan di luar, belajar, sampe rumah malem kalo belajar bareng temen, kalo belajar sendiri sampe rumah sore, bersihin mobil, belajar, capek, tidur...gitu2 ajaaaa, baru setahun....rasanya udah rest in peace banget dan gatau lagi harus berbuat apa.
terus kalo soal suka sama cewek, dulu nih ya pas gue kecil gue ngerasa "semua cewek suka sama gue", iyalaaah gue ganteng, gue satu-satunya anak laki-laki yang bisa main ayunan sampe di tegur sm guru tk gue, gue satu-satu nya anak laki-laki yang bisa main jungkat-jungkit sambil berdiri *iya, yang lain pada malu-malu buat main soalnya* dan gue ngerasa seneng akan hal itu, sekarang......ga semua cewek ternyata suka sama gue, ada satu yang suka sama gue aja udah gue bersyukur 1000x sujud syukur 1000x jungkir balik, 1000x loncat-loncat dan 1000x bilang "makasih ya allah".
ya beberapa contoh diatas sih sebenernya gue mengungkapkan betapa enak dan nganeninnya jadi anak kecil dibandingin sama orang dewasa, walaupun orang dewasa bisa bebas ngopi-ngopi dan ngomongin apa aja sesuka mereka, tapi dek dibalik ngopi-ngopinya mereka, ada pemikiran dimana "bakal jadi apa gue besok, minggu depan, bulan depan, dan tahun depan" ya nikmatin aja masa kecil setiap detik, menit, jam, dan hari-harinya, karena belom ada yang bisa bikin balik kemasa-masa indah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar