Selasa, 25 Juni 2013

ngayal

hai bloggers, apa kabar nih? kalo gue ga begitu baik minggu2 belakangan ini, kabar ga baik nya dateng dari jasmani dan rohani. kenapa? setelah seminggu kemaren jasmani gue disiksa dengan ga pernah dikasih kasur atau tidur dengan waktu yang layak, sekarang hati gue gelisah menghadapi ujian akhir semester.
minggu kemaren gue udah ngejelasin di cerita sebelumnya gue nyari "kasur mana kasurrrr, surrr kasurrrr" belom sempet ketemu itu kasur ada dimana, sekarang gue udah nyari sesuatu yang baru "pacarrr mana pacarrr" (masa kasur sm pacar barang subtitusi ?!) engaaa engaaaaaa kalo sama istri baru jadi subtitusi, hm komplementer malah bisa jadi. gini2 yang bener, belom sempet gue nikmatin istirahat setelah menghadapi betapa kerasnya final project, gue di hadapkan dengan buku2 pelajaran yang sejujur2nya gue belom siap sama sekali. emang ga semua pelajaran gue ga siap, ya dari 8 mata kuliah, baru siap 7 lah #sombong #eya #kecele, engga enggaaa itu bercandaaaaa, dari 8 mata kuliah gue baru siap 1, jadi ya perjuangan gue masih panjang untuk menghadapi ujian akhir ini.
salah satu mata kuliah yang gue sejujurnya sangat gue hindari tapi ga bisa di hindari adalah accounting, gue gatau kenapa ya setiap dosen mata kuliah gue masuk, gue deg-degan setengah mati. kalo digambarin itu situasinya kyk naik mobil nya flinstone terus dikejer-kejer sm dinosaurus, nah tegang nya segitu deh. mungkin kalo ditarik akar permasalahannya kenapa gue bisa sampe kyk gitu gara2 bukunya yang lebih tebel dari 10 kue lapis kali ya (lebay sih) ya gatau lah pokoknya inti permasalahannya gue ga ngerti dengan mata kuliah yang satu ini dan jadi tidak tertarik untuk memperhatikan.
akhirnyaaaaaa, tidak semua yang negatif berdampak negatif bukan? ketidak tertarikan gue ini yang sifatnya negatif melahirkan aktifitas baru yang berdampak positif yaitu mengembangkan imajinasi gue, bisa kita sebut dengan ngayal. ya emang menghayal, hidup disuatu perandaian, atau menggunakan kata bayangkan itu hal atau aktifitas terenak yang ada di dunia. nih, sebelum masuk ke khayalan2 gue, gue mau coba ngasih sedikit gambaran kalo lagi nyetir aja paling gampang. misalkan lo lagi nyetir nih, breeeeeem dengan kecepatan 120 km/h , gue yakin banget lo udah berasa dan menghayal menjadi fernando alonso atau kimi raikonen atau maha go yang nyetir nya udah paling kenceng sedunia, padahal kalo lo lagi di jalan tol apalagi ambil jalur kanan mobil belakang lo pasti ngedim2 dan ngasih klakson hahaha itu lah yang gue bilang kalo menghayal itu lebih enak dari pada ngadepin realita.
sekarang kita masuk ke khayalan gue pribadi, kemaren2 gue kyk menghayal andaikan ada awan yang bisa jadi kendaraan pribadi gue, gue bisa jemput doi, terus ajak jalan2, nah abis itu gue pengen banget ke atas awan terus main lempar-lemparan awan sambil ketawa-ketawa lucu imut gitu hihi terus awannya bisa dimakan jadi kyk permen kapas gitu, terus gue sm doi dadah2 kalo ada pesawat lewat, terus kyk di foto2 gitu sm orang yang ada di pesawat, dan gue juga ngukir nama gue sm doi diatas awan dengan tulisan "iqi and a... (sensor, udah ga ada hak milik soalnya) was here" hehehehe khayalan gue emang kelewat anak bocah atau kyk film2 di salah satu stasiun tv di indonesia, tapi gapapaa, selama gue masih naik awan wajarr, kalo udah gue naik naga atau macan yang berubah jadi mobil, please pukul kepala supaya gue berhenti ngayal.
khayalan gue yang kedua adalah....setiap gue nntn smack down hari jumat malam, gue selalu membayangkan gue jadi bintang smack down, emng rada kacau berantakan, tapi gue pengen banget di teriakin sm orang2 pas menang fight dengan gaya cool gue ngucapin thank you tapi cuma dengan ngelempar hormat ke penonton....terus gue udah menemukan juga nama entertain apa yang cocok "adli the mosquito " ya nyamuk yang gue ambil, soalnya itu mendefinisikan badan gue banget jika di bandingkan dengan pemain-pemain smackdown lainnya, dan mungkin bisa one plak k.o kalo lawannya sebangsa2 brock lesnar atau triple H. tapi tenang, gue punya strategi menghadapi musuh, sama seperti nyamuk2 pada umumnya, kalo nanti gue main beneran jadi bintang smack down, di kantong gue harus tersedia jarum pentul, atau minimal jarum jait. ya at least kita usaha nyerang sebelum di bunuh sama seperti nyamuk.
ya sebenernya masih banyak banget khayalan dan imajinasi gue yang super ga jelas sealam semesta, kyk kucing punya sayap kyk burung elang, atau lalat segede kerbau tapi tetep makan sampah untuk mengurangi pencemaran, atau wanita tercantik di kampus lo punya tompel di ketiaknya...
ya itu kan cuma khayalan semata, semata-mata hanya imajinasi atau omongan kosong belaka, bukan mimpi yang harus kita gapai dan mutlak untuk jalankan untuk mengkur kesuksesan, kalo mimpi ga akan seabsurd ini, gue yakin setiap orang pasti udah ada dijalur yang tepat untuk merealisasikan mimpinya, tinggal cara kita gimana untuk ngambil mimpi tersebut, mau menjadi sesuatu yang sempurna pas diambilnya atau biasa2 aja? itu tergantung kita dan kita harus yakin sama mimpi kita 100% kalo emang kita bisa ngejalanin, karena mimpi itu tergantung usaha kita untuk mendapatkannya. jadi selama kita lurus2 aja, ga macem-macem, kita pasti bisa ngerealisasikan mimpi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar