Minggu, 20 April 2014

Pergeseran nilai dan norma

selamat sore para pembaca-pembaca ghaib. makin sepi aja nih blog gue, tadi pas ngeliat dari tanggal 1 april sampe sekarang yang nge view blog gue cuma 3 pengunjung, pas tau hal ini gue langsung ngerasa ini adalah titik terendah dalam karir gue  hehehe

tepatnya seminggu lalu, gue baru saja menyaksikan kejadian yang sedikit bikin gue tergoyah jiwanya..karena tepat seminggu lalu salah satu temen gue mengalami proses yang namanya nikah...hm mungkin kalo gue udah umur 24 tahun gitu ya wajar sih ya, tapi sekarang gue masih 17 tahun...eh salah 18...eh iya iya 19 maksudnya (iya bentar lagi 20)

fyi aja, nikahnya itu tanggal 13 April 2014 dan itu tepat 4 hari setelah pemilu. dan pada saat itu gue menemukan salah satu kata-kata yang dibuat oleh si sang mempelai wanita di salah satu social media nya yang ber isi
"Hari H nyoblos, H-4 dicoblos, IH SEREM"
dan kalo gue menjadi sang memplai pria, agar menambah serasi dan keliatan hangat oleh publik, gue juga akan membuat kata-kata di social media yang ber isi
"Hari H nyoblos, H-4 dicoblos. SEMINGGU NYOBOLOS 4X, YEAY!

oke itu salah satu efek gencarnya social media jadi melunturkan nilai-nilai yang seharusnya menjadi sakral, tidak lagi menjadi sakral. salah satu pelunturan nilai-nilai sakral dalam nikahan adalah seperti gambar di bawah ini


mohon maaf yang sebesar-besarnya mas/mba, om/tante yang merasa pernah berpose foto seperti ini. cuma menurut gue, ini adalah salah satu penyimpangan nilai-nilai sakral dalam perkawinan. bukan gue ngelarang untuk foto narsis yang selfie gitu. tapi gue rada kurang setuju sama pose bibirnya...

pose bibir seperti itu umumnya kita temui pada saat foto box (kalo masih ada) atau foto di mobil yang pake kamera hp yang cewek berusaha mepet ke cowo, yang cowo sok tegak sambil sok-sok an nyetir padahal lagi lampu merah hehe (KLASIK!)  tapi ini kan di nikahan, didepan umum, ada kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak, coba bayangin ada berapa anak-anak yang dateng ke kawinannya dan ngeliat pose seperti ini? bayangin gimana efeknya mereka anak-anak itu ngeliat foto ini? iya! fix! mereka akan mempraktikan dan menirukan! dan pada saat gue search di mbah google, salah satu foto yang keluar dengan kata "



ya, keluar lah gambar seperti ini. dugaan gue yang pertama adalah, orang yang ada di foto kedua itu hadir ke acara nikahan orang di foto pertama, dugaan gue yang kedua adalah orang yang ada di foto pertama, merupakan bapak dan ibu dari salah satu orang yang ada di foto kedua. dugaan gue lainnya adalah orang foto pertama dan foto kedua ngga ada hubungannya...

hehe yaudah paling gitu aja tulisan kali ini, semoga para pembaca yang ngerti jadi pada bingung dan para pembaca yang mengalami kebingungan bersyukurlah, karena orang yang berkuasa dan tuhan pasti nyelametin orang bingung duluan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar